Thursday 24 September 2009

blogs ke 100

kalo gue sayang sama seseorang, gue ga mungkin bisa membiarkan diri gue deket sm seseorang lainnya hingga orang yang gue sayang merasa terluka.
gue ga bisa membiarkan orang yang gue sayang jealous bahkan menorehkan sakit dan sesak dijiwanya.
sebelum gue melakukan kerugian itu, gue selalu mencegah biar ga terjadi.
gue berteman dgn siapa aja, tapi gue membatasi.
gue ga mau membuat orang yang gue sayang spt ga dihargai.
makanya gue hanya butuh satu dan fokus.
kalopun emang udah terjadi, gue pasti ga bakal ngelanjutin hubungan gue sm orang yang udah ngebuat seseorang yg gue sayang,jealous.
kalopun gue terlalu kelewat batas dan dia telah memaafkan, mungkin aja dia memaafkan karena dia memang tulus dan pertama kali.
tapi apakah akan tetap sama untuk yang kedua kali dan seterusnya ?

kadang manusia itu mengerti hanya untuk saat itu saja,
tidak pernah mau memahami makna hingga selamanya.
betapa sulitnya memberikan maaf dari hati yang ikhlas.
dan betapa sulitnya mengobati luka yg terlanjur tertoreh..

tapi yang diberikan maaf malah ga ngerti, malah menjadi jadi..

apakah begini kebanyakan karakter manusia?
atau hanya gue yg terlalu baik dgn mudahnya memaafkan ?

gue ga gitu juga sebenernya, gue mudah memaafkan tp ga mudah melupakan.
gue memaafkan tp kadar respect gue jg berkurang.
makanya gue benci utk membenci orang lain,
tp gue jg ga bisa mencegahnya..

No comments: