Sunday 28 June 2009

only give never take ?

teman teman gw ( lebih dari satu dua orang tentunya ), suka bahkan banyak yang curhat sm gw .
pagi siang sore bahkan sampe gw enggak tidur juga.
gw sih no problemo slama gw bisa membantu mereka.
hanya aja ada satu hal yang akhir akhir ini ngebuat gw bertanya sama diri gw sendiri:

" kenapa gw enggak seperti mereka, yang bisa menceritakan masalahnya kepada temen terdekat mereka ? "

hal ini baru terusik dan terfikir tadi pagi.
getaran hp subuh subuh itu ngebangunin gw.
udah gw duga, itu ocha. temen deket gw ( lebih gw anggap adik sebenernya ).
punya sedikit masalah, ya tentu saja gw segera get up ( enggak pake wake up bin menggeliat geliat seperti biasanya dibawah selimut ).
melakukan apa yang seharusnya gw lakukan.
gw bantu sebisa gw, menenangkan dia sampai setenang tenangnya dan meredam emosinya.
mendengarkan segala curhatannya dia sambil berfikir tentang jalan keluarnya.

setelah smuanya clear,
dia bilang ke gw :
" ia yu, thx bgt sist :) ada waktu cha ada masalah. seneng banget. kalo ayu ada masalah juga, bilang yaaa "

kalimat sms yang sepele tapi akhir kalimat itu ngebuat gw berfikir.
gw bukannya enggak mempercayai . tapi gw enggak terbiasa buat bercerita.
gw suka bercerita, tentang apa saja.
kehidupan. tekhnologi, life style dan lain sebagainya.
tapi gw paling anti cerita tentang diri gw sendiri.
bahkan, kalo ada yang bertanya untuk minta klarifikasi kejelasannya sama gw, gw mungkin bakalan diem aja.
bukan apa apa. gw hanya enggak terbiasa.

biasanya gw hanya menulis menulis dan menulis sendiri . seperti diblogs ini .
gw bebas bilang apa aja. semua terserah gw.
tanpa ada yang peduli.
gw lebih bisa dan biasa dengan cara yang seperti itu.

mungkin benar, gw belom belajar caranya mempercayai.
tapi akan. gw akan coba . dan gw akan buktikan . gw bisa mempercayai orang lain.
berusaha .
meskipun enggak sepenuhnya, karena gw mesti tetap waspada.

itulah, hidup gw.
i give but i'm not take .

No comments: